img
12/21/2020

Berada di Jakarta Timur, ini Dia Potensi yang Dimiliki Nuansa Pondok Kelapa

Nuansapondokkelapa.id, Jakarta – Kawasan Jakarta Timur dinilai memiliki potensi yang lebih menjanjikan untuk investasi properti. Menurut pengamat properti Ali Tranghanda, potensi yang dimiliki Jakarta Timur disebabkan oleh rencana pengembanagan infrastruktur serta harga tanah yang masih terbilang rendah jika dibandingkan dengan wilayah Jakarta lainnya.

Ali menyebut ketertinggalan Jaktim sebagai daerah potensial selama ini dikarenakan minimnya jaringan infrastruktur. Oleh karena itu, harga tanah di daerah ini jauh lebih murah dibandingkan wilayah lain yaitu rata-rata sebesar Rp 7,9 juta per m2, dibandingkan Jakarta Barat Rp 13,2 juta/m2, Jakarta Utara Rp 17,1 juta/m2, Jakarta Selatan 17,9 juta/m2, dan Jakarta Pusat Rp 18,7 juta/m2.

Atas alasan tersebut, investasi properti di kawasan ini justru sangat menjanjikan. Hal ini dikarenakan beberapa alasan, salah satunya adalah harga yang relatif murah dan rencana pembangunan infrastruktur di masa depan.

Apartmen Nuansa Pondok Kelapa sangat cocok dijadikan instrumen investasi Anda. Terletak di Jakarta Timur, Apartemen Nuansa memiliki potensi yang baik di masa depan. Terdapat beberapa faktor pendukung yang membuat apartemen ini memiliki nilai di masa depan. Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Kawasan yang Berkembang Pesat

Alasan pertama yang membuat kawasan Jaktim menjadi pilihan tepat untuk investasi karena kawasan ini merupakan daerah yang berkembang pesat. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya perusahaan industri yang mendirikan pabrik-pabrik di kawasan Jakarta Timur.

Bukan hanya itu, Jaktim juga sedang dalam tahap pengembangan, khususnya dalam infrastruktur. Kehadiran  LRT menambah pamor dari Jakarta Timur. Banyak pembangunan-pembangunan yang difokuskan di daerah ini.

2. Aksesibilitas yang Baik

Banyaknya proyek-proyek pembangunan infrastruktur di Jakarta Timur membuat kawasan ini memiliki aksesibilitas yang baik. Anda bisa mengaksesnya lewat mana saja karena sudah tersedia jalan tol, seperti Gerbang Tol Rawamangun, Tol Pondok Gede Barat, Tol Ramp Taman Mini, Tol Pulo Gerbang, Tol Cakung Timur, Tol Kebon Nanas, Tol Cibubur 2, dan masih banyak yang lainnya.

Tak berhenti sampai di situ, kawasan Jakarta Timur juga didukung dengan fasilitas transportasi umum, seperti LRT, Transjakarta, dan juga Jak Linko. Bagi Anda yang punya mobilitas tinggi, memilih kawasan ini sebagai hunian merupakan pilihan yang tepat karena aksesnya yang mudah dijangkau dari mana saja.

3. Nilai Investasi yang Tinggi

Seperti yang sudah dibahas di atas, Jakarta Timur merupakan kawasan yang memiliki tingkat pertumbuhan paling tinggi di DKI Jakarta dengan menyentuh 5,58%. Angka ini menjadi barometer yang menunjukkan bahwa Jakarta Timur sangat tepat untuk dijadikan tempat berinvestasi.

Dengan angka tersebut, sudah pasti properti di Jakarta Timur memiliki nilai yang terus meningkat setiap tahunnya. Bahkan jika dihitung rata-rata, peningkatan nilai properti di Jaktim bisa menyentuh Rp 100 – Rp 300 juta per tahun.

4. Penghubung Bekasi – Jakarta

Berada di daerah paling timur kawasan DKI Jakarta, Jaktim menjadi bagian dari ibukota yang langsung berhubungan dengan Bekasi. Tentu, jalan ini banyak dilalui banyak orang dan bisa menjadi kawasan penghubung dua kota.

5. Fasilitas Umum yang Lengkap

Salah satu yang menjadikan Jakarta Timur sebagai pilihat tepat untuk tinggal karena lengkapnya sarana dan fasilitas umum, seperti rumah sakit dan sekolah. Menurut data dari IPM (Indeks Pembangunan Manusia), Jakarta Timur menjadi kawasan yang memiliki prasarana umum lengkap dan berada di level 80,61 yang hanya berada satu tingkat di bawah Jakarta Selatan. (MDA)